PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dinas Perdagangan

Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    HOTLINE / PENGADUAN    E-PANEL

Perdana, Indonesia Ikuti Paris Fashion Week Showroom 2022

Berita Nasional    2 tahun yang lalu   
Kusnawan Anwar    1225 Kali

Sumber Foto: Kemendag.go.id

Indonesia berpartisipasi di Paris Fashion Week Showroom B2B untuk pertama kalinya pada 4–7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris. Pada keikutsertaan kali ini, Indonesia menghadirkan dua merek lokal yaitu "SeanSheila" dengan produk tekstil fesyen ready to wear (siap pakai) dan "JewelRocks" dengan produk perhiasan Dalam pameran tersebut, SeanSheila dan JewelRocks menampilkan koleksi Autumn/Winter (musim gugur/dingin).

 

Paris,  19Maret  2022 –Indonesia  berpartisipasi  di  Paris  Fashion  Week  Showroom  B2B  untuk pertama  kalinya  pada  4–7  Maret  2022  di  Palais  Brongniart,  Paris.  Pada  keikutsertaan  kali  ini, Indonesia menghadirkan dua merek lokal yaitu "SeanSheila" denganproduk tekstil fesyen ready to wear(siap pakai) dan "JewelRocks" denganproduk perhiasan Dalam pameran tersebut, SeanSheila dan JewelRocks menampilkan koleksi Autumn/Winter(musim gugur/dingin).

Selanjutnya  SeanSheila  dan  JewelRocks  juga  akan  memamerkan  koleksi Summer/Spring(musim panas/musim   semi)   di  Paris   Fashion   Week   Showroom   2022   di   minggu   terakhir   September  mendatang. Keikutsertaan Indonesia di ajang tersebut terwujud atas kerja sama Kedutaan Besar RI di Paris dan Tokopedia.

 

“Partisipasi Indonesia pada  Paris  Fashion  Week  2022  Showroom  B2B  kali  ini  menjadi  momentum bagi  kedua  merek  Indonesia  yang  masuk  pada  Paris  Fashion  Week  2022  untuk  memperkenalkan dan   menunjukkan   bahwa   merek   Indonesia   siap   bersaing   dengan   merek   fesyen   global. Kementerian/lembaga terkait lainnya diharapkan dapat mengusung lebih banyak lagi keterlibatan merek-merek fesyen Indonesia di Paris Fashion Week berikutnya,”ujar  Atase  Perdagangan  Paris Ruth Joanna Samaria.

 

Ruth  menyampaikan,  keikutsertaan  merek  Indonesia  kali  ini  pada  Paris  Fashion  Week  2022 Showroom  B2B  bahkan  mendapatkan  sambutan  dari  La  Fédération  de  la  Haute  Couture  et  de  ía Mode  (FHCM)  yaitu  organisasi  resmi  penyelenggara  Paris  Fashion  Week.  FHCM  memberikan atribut khusus yaitu ‘Welcome to Paris -L'Adresse Showroom for Indonesian Designers’. “Dengan atribut  khusus  ini  diharapkan  dapat  menarik buyerpotensial  dari  Prancis  ataupun  negara  sekitar Iainnya,”tutur Ruth.

 

Menurut  Ruth,  kedua  merek  tersebut telah  melalui  proses  kurasi  langsung  oleh  salah  satu  agensi fesyen di Paris yang menjadi mitra KBRI Paris yaitu L'Adresse Paris Agency. “Beberapa aspek yang menjadi  faktor  penentu  dalam  pemilihan  peserta  dalam  proses  kurasi  adalah  kesesuaian  dengan selera  pasar  Prancis;  kesiapan  manajemen,  finansial,  dan  produk;  serta  kesediaan berkomitmen dan  berkolaborasi  dalam  pelaksanaan  promosi  pada  Paris  Fashion  Week  2022  Showroom  untuk dua musim,”imbuhnya.

 

Sekilas tentang Paris Fashion Week 2022 Showroom B2B

 

Paris Fashion Week 2022 merupakan salah satu agenda terpenting dalam kegiatan promosi produk fesyen internasional. Selain menampilkan peragaan busana, Paris Fashion Week juga memberikan kesempatan kepada produk-produk dari luar Prancis untuk mempromosikan produknya pada Paris Fashion Week Showroom B2B.

 

Setiap tahunnya, Paris FashionWeek menjadi tuan rumah lebih dari 200 ruang pajang (showroom)produk   fesyen,   aksesori,   perhiasan   dan,   gaya   hidup.   Beberapa   negara   lainnya   yang   turut mempromosikan  produk  fesyen  pada  Paris  Fashion  Week  Showroom  B2B  antara  lain  Pakistan, India, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Portugal, dan Spanyol.

Agenda  Indonesia  "Welcome  to  Paris —L'Adresse  Showroom  for  Indonesian  Designers"  resmi tercantum  pada  jadwal  Paris  Fashion  Week  2022.  Hal  ini  dapat  memberikan  informasi  dan kesempatan  tampilnya  desainer  Indonesia  pada  Paris  Fashion  Week  2022  di  hadapan  audiensi seluruh tamu/undangan Paris Fashion Week yang sebagian besar adalah buyerfesyen dan merek internasional  ataupun  ritel-ritel  fesyen  internasional.  Agenda  tersebut  dapat  diakses  melalui tautan https://parisfashionweek.fhcm.paris/en/next-events/.

 

Total  perdagangan  Indonesia-Prancis  tahun  2021  sebesar  USD  2,28  miliar  atau  meningkat  0,25 persen persen dibanding tahun 2020 yang tercatat sebesar USD 2,27 miliar.

 

--selesai—

Sumber: Atase Perdagangan Paris

Disunting oleh Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan


TINGGALKAN KOMENTAR

Info Harga BAPOKTING! Susu Bubuk Merek Indomilk Rp. 48.000/400gr Tempat: Pasar Kedondong Bimoli Botol Special Rp. 12.350/650 Ml Tempat: Pasar Ijabah Cabe Biasa/Tiung Rp. 65.000/Kg Tempat: Pasar Ijabah Kacang Kedelai Lokal Rp. 16.000/Kg Tempat: Pasar Lok Bahu Cabe Rawit Rp. 70.000/Kg Tempat: Pasar Ijabah Cabe Merah Besar Rp. 80.000/Kg Tempat: Pasar Kemuning Gula Pasir Dalam Negeri Rp. 18.000/Kg Tempat: Pasar Bengkuring Gula Pasir Dalam Negeri Rp. 17.500/Kg Tempat: Pasar Segiri Gula Pasir Dalam Negeri Rp. 13.000/Kg Tempat: Pasar Palaran Daging Sapi Murni Rp. 150.000/kg Tempat: Pasar Kedondong Telur Ayam Broiler Rp. 32.000/kg Tempat: Pasar Lok Bahu Tepung Terigu Rp. 16.000/Kg Tempat: Pasar Kedondong

Pemerintah Kota Samarinda
Dinas Perdagangan


Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Telp: 0541 - 741259
Email: perdagangan.smd@gmail.com
Website: https://disdag.samarindakota.go.id


2024