PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dinas Perdagangan

Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    HOTLINE / PENGADUAN    E-PANEL

Kaltim Steril, Mal di Samarinda Tutup Dua Hari

Berita Daerah    7 bulan yang lalu   
m yusri yusuf    373 Kali

Sumber Foto: KoranKaltim.com

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Aktivitas di Ibu Kota Kaltim bakal terhenti seiring dengan keluarnya Instruksi Gubernur yaitu Kaltim Steril alias tak ada aktivitas apapun selama dua hari sejak Sabtu (6/2/2021) sampai Minggu (7/2/2021) lusa. Masyarakat yang biasa menghabiskan waktu di akhir pekan dengan jalan-jalan ke mal pun mau tak mau harus tetap berada di rumah.

Seiring dengan itu, mal-mal di Kota Tepian pun sepertinya  ikut menghentikan aktivitas mereka selama dua hari. Big mal yang awalnya tetap ingin buka akhirnya mengambil keputusan untuk tutup.

 

 

 

Mal yang terletak di Jalan Untung Surapati, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Samarinda ini awalnya menyatakan tetap akan buka, seperti yang disampaikan Humas Big Mall Halim Wijaya kepada korankaltim.com Jumat (5/2/2021) malam tadi.

Sedianya manajemen  Big Mall mengikuti arahan Wali Kota Samarinda yang mengeluarkan surat edaran tentang penegakan protokol kesehatan pada kegiatan di malam hari dan bersiap untuk tetap buka seperti biasa Sabtu-Minggu ini. “Tapi setelah mempertimbangkan banyak hal, kami mulai besok tutup juga,” kata Halim

Sama dengan Big Mall, pusat perbelanjaan Samarinda Square (SS) di Jalan M Yamin juga memastikan tutup di dua hari. Namun beberapa tenan makanan tetap dibuka dengan tidak melayani makan di tempat atau hanya menerima layanan take away.  "Kami sudah menjalankan surat edaran itu dari hari ini, jadi tadi kami buka sampai pukul 20.00 WITA, untuk besok kami tutup," jelas Ina, Humas Samarinda Square.

Terpisah, Marketing Samarinda Central Plaza (SCP), Imelda menyebutkan manajemen SCP mengikuti apa yang menjadi ketentuan dalam Instruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2021 pada poin keempat yang menyebut tidak adanya aktivitas masyarakat pada Sabtu dan Minggu. "Iya benar kami akan tutup besok," kata  Imelda.

Sama seperti SS dan SCP, Mal Mesra Indah (MMI) di Jalan KH Khalid, juga akan tutup selama dua hari.  Mal tertua di Kota Tepian dibawah naungan  PT Mesra Indah Sejahtera Internasional itu mengikuti surat edaran tentang Kaltim Steril.

Dikonfirmasi korankaltim.com, sekuriti MMI Sudjaka menjelaskan mereka akan tutup sesuai dengan instruksi gubernur mengenai Kaltim steril. "Instruksi seperti yang tertera, Senin (8/2/2021) buka lagi seperti biasa tapi tutup lebih cepat jam delapan malam," kata Sudjaka. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR

Info Harga BAPOKTING! Beras Bengawan Rp. 20.000/Kg Tempat: Pasar Pagi

Pemerintah Kota Samarinda
Dinas Perdagangan


Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Telp: 0541 - 741259
Email: perdagangan.smd@gmail.com
Website: https://disdag.samarindakota.go.id


2021