PEMERINTAH KOTA SAMARINDA

Dinas Perdagangan

Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    HOTLINE / PENGADUAN    E-PANEL

Walikota Samarinda Instruksikan Pembersihan PASAR RAKYAT pasca lebaran

Artikel    4 bulan yang lalu   
Administrator    254 Kali

Sumber Foto: Disdag


Samarinda_Disdag. Walikota Samarinda H. Andi Harun menginstruksikan langsung melalui pesan singkat kepada Dinas Perdagangan untuk melakukan pembersihan pasar rakyat pasca lebaran, diantar lain intruksi beliau adalah : Pengangkutan sampah yang terorganisir, Penyemprotan air bersih terhadap lingkungan pasar dan penyemprotan desinfektan yang dikoordinasikan dengan Satgas Covid -19.

Kebersihan pasar rakyat memang menjadi sorotan Walikota samarinda dalam meningkatkan kualitas pasar rakyat di Kota samarinda, diantara lain dengan mengeluarkan instruksi langsung kepada Dinas Perdagangan Kota Samarinda untuk melakukan pembersihan pasar seperti tersebut diatas, Kepala Dinas Perdagangan H. Marnabas bergerak cepat setelah mendapatkan instruksi tersebut dengan merintahkan seluruh pengelola pasar untuk meningkatkan pembersihan pasar pasca lebaran disamping kegiatan rutin yang dilaksanan Dinas Perdagangan Kota Samarinda dalam menghadapi hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Selain pengangkutan sampah pasar rakyat yang dilembur sampai dengan H+2 pada pasar rakyat yang berpotensi terjadi penumpukan sampah, dilakukan juga penyemprotan air bersih terhadap pasar rakyat yang akan menimbulkan bau yang tidak sedap, dalam melakukan penyemprotan beberapa pasar rakyat juga dibantu oleh OPD Damkar agar lebih efektif dan menjangkau seluruh bagian pasar rakyat.


Didampingi Kadis dan Sekretaris serta Tim Dinas Perdagangan, Walikota samarinda ikut hadir dalam pelaksanaan pembersihan pasar rakyat, salah satunya beliau meninjau langsung kondisi pembersihan pasar rakyat segiri dimana pasar tersebut adalah pusat distribusi penting di Kota Samarinda.


TINGGALKAN KOMENTAR

Info Harga BAPOKTING! Beras Bengawan Rp. 20.000/Kg Tempat: Pasar Pagi

Pemerintah Kota Samarinda
Dinas Perdagangan


Gedung Graha Ruhui Rahayu Lt. 1 & 2, Jl. Ir. H. Juanda No. 81 Kode Pos 75124, 0541 - 741259 Fax : 748846

Telp: 0541 - 741259
Email: perdagangan.smd@gmail.com
Website: https://disdag.samarindakota.go.id


2021